Jenis Geomembrane Berdasarkan Ukurannya

Jenis Geomembrane Berdasarkan Ukurannya

Bagikan Artikel Ini:

Jenis Geomembrane berdasarkan ukurannya dibedakan menjadi 7 jenis yaitu mulai dari ukuran 0,3 mm sampai dengan 3 mm. Untuk mengetahui macam-macam ukuran geomembrane tersebut, berikut ulasannnya.

Macam-macam Ukuran Geomembrane

Selain dari jenis bahannya yaitu HDPE dan LDPE, berikut beragam jenis geomembrane yang dapat dibedakan menjadi 7 berdasarkan ketebalannya.  Dan masing-masing jenis diaplikasikan sesuai kebutuhan Anda, berikut informasinya:

Geomembrane 0,3 mm

Jenis geomembrane dengan ketebalan yang paling tipis, namun kuat dan bagus untuk kebutuhan lapisan kedap air dalam pembuatan kolam penampungan air bersih. Selain itu, geomembrane ukuran 0,3 mm juga bagus untuk pembuatan tambak garam untuk mempercepat proses kristalisasi air laut.

Geomembrane 0,5 mm

Kemudian geomembran dengan ketebalan 0,5 mm banyak digunakan untuk proyek pembuatan tambak udang dan kolam ikan.

Geomembrane 0,75 mm

Selanjutnya geomembrane dengan ukuran 0,75 mm bisa digunakan untuk lapisan kedap air untuk pembuatan kolam limbah cair industri.

Geomembrane 1 mm

Jenis geomembrane berdasarkan ukuran selanjutnya yaitu ukuran 1 mm. Dengan ketebalan ini sangat baik digunakan untuk lapisan kedap air pada pengelolaan sampah (TPA/TPST) dengan sistem sanitary landfill.

Geomembrane 1,5 mm

Kemudian jenis geomembran dengan ukuran 1,5 mm bisa Anda gunakan untuk stabilisasi tanah untuk jalan. Dengan ketebalan ini, geomembrane selain untuk separasi antara tanah dasar yang lunak, juga sekaligus berfungsi untuk menahan tekanan beban diatas jalan, sehingga jalan tidak mudah bergelombang.

Geomembrane 2 mm

Dengan ketebalan 2 mm, material geomembrane sering diaplikasikan untuk beragam proyek penahan biogas. Dengan geomembrane, biogas dapat dikumpulkan menjadi energi terbarukan untuk berbagai kebutuhan.

Geomembrane 3 mm

Terakhir yaitu geomembrane yang memiliki ketebalan 3 mm ini tentu multifungsi, Anda dapat menggunakan geomembran untuk material pelapis kedap air hingga perkuatan untuk beragam infrastruktur pembangunan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, baca juga informasi di halaman berikut ukuran geomembrane berdasarkan ketebalannya, sekaligus mengetahui cara menghitung kebutuhan geomembrane untuk proyek Anda.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier dan distributor geomembrane dengan pilihan terlengkap mulai dari jenis dan ukuran yang beragam sesuai kebutuhan proyek Anda.

Kami melayani konsultasi pemilihan produk, jasa pengiriman sekaligus jasa pemasangan geomembrane untuk berbagai proyek seperti pembuatan kolam stabilisasi, kolam ikan dan tambak, pelapisan tempat pembuangan sampah.

Selain itu kami juga melayani supply dan instalasi geomembran untuk stabilisasi tanah untuk jalan yang menjangkau seluruh Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi kami melalui halaman kontak kami, atau bisa langsung terhubung dengan Marketing Engineering kami melalui Whatsapp yang tertera di halaman website ini.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?