Keuntungan Menggunakan Geomembrane untuk Tambak Udang dan Ikan

Keuntungan Menggunakan Geomembrane untuk Tambak Udang dan Ikan

Bagikan Artikel Ini:

Keuntungan Menggunakan Geomembrane untuk Tambak Udang dan Ikan Sebagai Solusi Inovasi Tambak Modern dan Berkelanjutan.

Keuntungan dan Keunggulan Penggunaan Geomembrane untuk Tambak

Lalu apa saja keuntungan dari pemasangan geomembrane pada berbagai jenis tambak udang dan ikan, berikut beragam keunggulan utamanya yang wajib kamu tahu, agar budidaya tambak kamu sukses.

1. Mencegah kebocoran

Geomembrane memiliki sifat kedap air yang sangat baik, sehingga dapat mencegah kebocoran air dari tambak. Hal ini sangat penting untuk menjaga volume air di tambak, terutama pada musim kemarau.

2. Mengurangi evaporasi

Geomembrane dapat membantu mengurangi evaporasi air dari tambak. Hal ini karena geomembrane bertindak sebagai barrier yang menghambat penguapan air.

3. Meningkatkan kualitas air

Geomembrane dapat membantu meningkatkan kualitas air di tambak. Hal ini karena geomembrane mencegah tercampurnya air dengan tanah dan lumpur.

4. Mengurangi pertumbuhan hama dan penyakit

Geomembrane dapat membantu mengurangi pertumbuhan hama dan penyakit di tambak. Hal ini karena geomembrane mencegah masuknya hama dan penyakit dari luar tambak.

5. Mempermudah panen

Geomembrane dapat mempermudah panen udang dan ikan. Hal ini karena permukaan geomembrane yang halus dan rata memudahkan udang dan ikan untuk ditangkap.

6. Memperpanjang usia tambak

Geomembrane dapat membantu memperpanjang usia tambak. Hal ini karena geomembrane melindungi dasar tambak dari erosi dan kerusakan.

7. Ramah lingkungan

Geomembrane terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan tidak mencemari air.

Keunggulan Material Geomembrane untuk Tambak

Berikut beberapa keunggulan utama dari pemasangan geomembrane yang diaplikasikan pada tambak udang dan ikan untuk pelapis kedap air.

1. Fleksibel

Geomembrane memiliki kelenturan yang baik sehingga bisa menyesuaikan bentuk permukaan yang tidak rata pada saat pemasangan.

2. Material ringan

Dibandingkan dengan material lain seperti beton, geomembrane memiliki bobot yang ringan. Hal ini memudahkan transportasi dan pemasangannya di lapangan.

3. Relatif hemat biaya

Meskipun biaya awal pembelian geomembrane dapat lebih tinggi dari terpal biasa, namun daya tahannya yang lama dan kemudahan perawatan membuatnya lebih hemat biaya dalam jangka panjang.

4. Menyerap panas

Geomembrane berwarna hitam yang dapat menyerap panas dengan baik. Manfaatnya dapat mempercepat penguapan air pada tambak garam sehingga panen bisa dilakukan lebih cepat.

5. Ketahanan tinggi

Geomembrane terbuat dari material yang kuat dan tahan lama. Tahan terhadap sinar UV, bahan kimia, dan benturan sehingga tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama terpasang.

Demikian informasi terkait keuntungan menggunakan geomembrane untuk tambak modern dan berkelanjutan untuk masa budidaya puluhan tahun.

Untuk pengadaan material Geomembrane, kami CV. Mutu Utama Geoteknik melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan geomembrane untuk tambak udang, ikan dan garam.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Hubungi tim Marketing Engineer kami untuk terhubung langsung melalui Whatsaap atau Telp untuk permintaan penawaran harga Geomembrane dengan harga paling terjangkau.

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?