Geomembrane untuk Kolam Ikan Modern Awet Tahan Lama

Geomembrane untuk Kolam Ikan, Solusi Terpal Modern Yang Awet Tahan Lama

Bagikan Artikel Ini:

Geomembrane untuk Kolam Ikan, Solusi Terpal Modern Yang Awet Tahan Lama untuk Pelapis Kedap Air dan Meningkatkan Produktivitas Ikan.

Mengenal Geomembrane

Apa itu geomembrane? Dikutip dari halaman Geomembrane CV. Mutu Utama Geoteknik, Geomembrane adalah terpal yang diproduksi dengan bahan khusus yaitu bahan plastik High Density Polyetylene (HDPE).

jual geomembrane

Terpal Geomembrane memiliki banyak keunggulan yaitu impermeabilitas yang tinggi, fleksibel, kuat, anti robek, tahan terhadap suhu tinggi (sinar ultraviolet), anti retak, anti rapuh dan anti pecah.

Keuntungan Menggunakan Terpal Geomembrane untuk Kolam Ikan

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari pembuatan kolam atau tambak ikan yang menggunakan material terpal geomembrane. Apa saja keuntungan kolam geomembrane simak penjelasan berikut ini:

1. Kualitas Air Dalam Kolam Lebih Baik

Dengan menggunakan geomembrane untuk lapis kedap pada tambak ikan akan membantu menjaga kualitas air dalam tambak semakin baik. Sehingga ikan atau udang akan berkembang biak dengan baik.

2. Kolam Tidak Mudah Bocor

Terpal geomembrane terbuat dari bahan pilihan yang tahan terhadap kebocoran. Sehingga terpal geomembrane sangat direkemondasikan untuk dijadikan pelapis tambak ikan.

3. Kotoran Dalam Tambak Mudah Dikontrol

Semakin banyak ikan atau tambak, semakin banyak juga tumpukan kotoran dalam tambak. Sehingga dengan geomembrane untuk lapis tambak, akan membantu memudahkan pengontrolannya.

4. Ikan dan Udang Mudah Dikontrol

Kondisi kolam dan ikan atau udang tidak mudah bercampur dengan zat kimia, tanah, lumpur atau endapan kotoran lain akan memudahkan pengontrolan kondisi ikan dan udang yang lebih mudah. Dengan kualitas air yang baik maka tentu akan berdampak pada kualitas ikan yang jauh lebih baik.

5. Biaya Perawatan Kolam Lebih Murah

Dengan kualitas tambak yang lebih baik dengan geomembrane, tentu saja akan banyak menguntungkan pembudidaya ikan ataupun tambak udang. Penggunaan geomembrane untuk tambak akan membantu mengurangi biaya perawatan tambak secara keseluruhan.

Keunggulan Terpal Geomembrane untuk Pelapis Kolam Ikan

Aplikasi penggunaan Terpal Geomembrane untuk tambak udang vaname di Indonesia untuk material pelapis kedap air yang ramah lingkungan sekaligus membantu meningkatkan hasil panen udang.

  1. Geomembrane memiliki impermeabilitas yang tinggi atau tahan terhadap rembesan air, sehingga air didalam kolam tetatp terjaga volumenya.
  2. Geomembrane yang dipasang untuk kolam ikan tahan terhadap sinar ultraviolet atau sinar matahari langsung. Sehingga kolam ikan tahan lama tidak mudah rusak.
  3. Pemasangan geomembrane untuk kolam ikan mudah dan praktis. Anda memasang sendiri jika ukuran kolam ikan Anda cukup kecil. Namun untuk ukuran yang lebih besar atau tambak, Anda juga bisa menggunakan layanan jasa pemasangan geomembrane.
  4. Penggunaan geomembrane lebih praktis dan ekonomis. Karena dengan menggunakan geomembrane untuk tambak ikan atau udang, Anda tidak perlu perawatan extra.
  5. Kolam ikan atau tambak udang yang menggunakan geomembrane dapat membantu meningkatkan produksi panen. Karena kolam yang sudah dilapisi geomembrane akan menjaga kualitas air yang lebih baik.

Demikian informasi tentang penggunaan terpal Geomembrane untuk tambak udang vaname sebagai lapisan kedap air yang memiliki manfaat dan keunggulan yang membantu meningkatkan hasil panen udang tersebut.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah supplier Geomembrane untuk kebutuhan pembuatan kolam ikan, tambak udang vaname dan lainnya sesuai kebutuhan. Kami melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan seluruh Indonesia.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Hubungi kami melalui tim Marketing Engineer via Whatsapp atau Telp di halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?