Geotextile untuk Curing Beton Lebih Ekonomis dan Praktis

Geotextile untuk Curing Beton Lebih Ekonomis dan Praktis - CV MUtu Utama Geoteknik

Bagikan Artikel Ini:

Geotextile untuk curing beton sebagai solusi perawatan beton setelah pengecoran yang lebih ekonomis dan praktis untuk hasil cor beton lebih baik.

Mengenal Metode Curing Beton

Untuk menjaga cor beton baik pada proyek jalan, lantai dan atap bangunan diperlukan perawatan beton setelah pengecoran.

Dikutip dari halaman Petunjuk Pelaksaan Konstruksi Cipta Karya PU, tujuan perawatan beton setelah pengecoran yaitu untuk menjaga kelembaban air pada cor beton agar tidak cepat menguap. Sehingga kadar air dalam cor beton dapat terjaga dan kualitas beton sesuai standar.

Lalu apa saja metode perawatan beton setelah pengecoran? Berikut metode perawatan beton, diantaranya penggunaan geotextile curing beton, kemudian penguapan dan penggunaan concrete curing compounds.

Dari beberapa metode perawatan beton diatas, metode yang paling ekonomis dan praktis yaitu menggunakan Geotextile. Penggunaan Geotextile sudah banyak digunakan oleh kontraktor di Indonesia dan dunia karena lebih ekonomis dengan hasil yang sama baik.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan produsen M-TEX™ Curing  untuk Curing Beton sebagai solusi perawatan beton setelah pengecoran.

M-TEX™ Curing Geotextile adalah material Geotextile 120 gr/m2 yang diproduksi khusus untuk perawatan beton setelah pengecoran (curing beton).

Dengan dimensi per roll lebar 4 meter x panjang 100 meter sangat cocok untuk proses curing beton untuk proyek jalan, lantai, atap, runway, pelabuhan dan sesuai kebutuhan. Hubungi CV. Mutu Utama Geoteknik melalui halaman M-TEX™ Curing atau halaman kontak kami.

Fungsi M-TEX™ Curing

Selain menjaga kelembaban cor beton, berikut berbagai fungsi dari M-TEX™ Curing Geotextile selengkapnya.

1. Mengontrol Hidrasi

M-TEX™ Curing untuk perawatan beton setelah pengecoran membuat proses hidrasi beton dapat dilakukan dengan baik.

2. Mengontrol Evaporasi

M-TEX™ Curing berfungsi mengontrol dan membatasi proses evaporasi atau penguapan air pada cor beton.

3. Proteksi Beton

M-TEX™ Curing membantu memproteksi cor beton dari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga kelembaban.

Untuk kebutuhan curing beton yang praktis dan ekonomis, pilih material M-TEX™ Curing hanya dari CV. Mutu Utama Geoteknik, terima kasih.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?