Perkerasan Jalan Raya

Perkerasan jalan raya dengan aplikasi geosintetik untuk tiga jenis tanah dasar yaitu tanah ekspansif, tanah lunak dan tanah gambut.Hubungi kami CV. Mutu Utama Geoteknik untuk konsultasi perkerasan jalan raya menggunakan geomembrane, geogrid, geocell, geotextile woven dan non woven.

perkerasan jalan raya dengan geotextile - cv mutu utama geoteknik

Klien CV. Mutu Utama Geoteknik

Material Geosintetik untuk Perkuatan Jalan Raya

Aplikasi Geosintetik Untuk Perkerasan Jalan Raya

Definisi perkerasan jalan raya yaitu jalan raya yang diperkeras menggunakan berbagai lapisan konstruksi baik tanah, pasir, batu, aspal dan beton. Ada tiga jenis perkerasan jalan raya yaitu perkerasan lentur (flexible pavement), perkerasan kaku (rigid pavement) dan perkerasan komposit (composite pavement). Dari berbagai lapisan dan jenis perkerasan diatas diperlukan juga aplikasi geosintetik sebagai rekayasa geoteknik yang berfungsi untuk penyaring (filtrasi), pemisah (separator) dan stabilisasi (stabilisator).

1. Aplikasi Geomembrane untuk Tanah Ekspansif (Swelling Soil)

Tanah ekspansif adalah tanah yang dapat mengalami perubahan volume akibat perubahan kadar air di dalam tanah tersebut. Aplikasi geosinteik untuk tanah ekspansif yaitu penggunaan lapis geomembrane atau kombinasi geosynthetic clay liner untuk mencegah terjadinya penguapan air disekitar tanah dasar.

kondisi jalan yang terpengaruh tanah ekspansif

2. Aplikasi Geotxtile Non Woven untuk Tanah Lunak (Soft Soil)

Tanah lunak yaitu tanah yang mempunyai nilai kompresibilitas tinggi, biasa tanah yang ada di dataran alluvial seperti pantai, sungai, danau dan rawa. Aplikasi geosintetik untuk lapisan tanah lunak antara lain geotextile non woven untuk lapisan separasi. Tujuannya agar tanah dasar tidak tercampur dengan lapisan pondasi. Selain itu aplikasi geogrid untuk perkuatan yang lebih baik untuk mobilisasi interlocking material gravel.

kondisi jalan Tanah Lunak (Soft Soil)

3. Aplikasi Kombinasi Geosintetik untuk Tanah Gambut (Peat Soil)

Tanah gambut merupakan jenis tanah yang terbentuk dari akumulasi sisa-sisa tumbuhan yang setengah membusuk sehingga kandungan bahan organiknya tinggi. Aplikasi geosintetik yang digunakan yaitu kombinasi geotextile woven, geotextile non woven, geogrid dan geocell untuk perbaikan, stabilisasi dan perkuatan lahan gambut untuk jalan raya.

Proyek Perkerasan Jalan Raya dengan Geosintetik

Mengapa Pilih Kami

Konsultasi Gratis

Kami memberikan konsultasi Gratis untuk membantu Anda menentukan jenis produk geosinstetik untuk solusi perkerasan jalan raya

Produk Terbaik

Kami telah sukses membantu beberapa proyek untuk supply produk sekaligus instalasi produk geosintetik proyek lapisan jalan di Indonesia

Pengerjaaan Cepat

Kami telah sukses membantu beberapa proyek untuk supply produk sekaligus instalasi produk geosintetik untuk perkuatan tanah dasar jalan raya

Customer Review

“Mutu Utama Geoteknik sudah menunjukkan kualitas pekerjaan yang luar biasa.”
wijaya karya
Budi Santoso
Project Manager
“Well Done, Good Job every one.”
Ahmad Bernadi
Project Manager
“Management Project dan ketepatan Timeline adalah nilai lebih dari Mutu Utama Geoteknik. Sukses Selalu.”
jaya konstruksi
Titah Gopal
Project Manager
Scroll to Top
Hubungi kami
Halo saya Dany,
Ada yang bisa kami bantu?