Fungsi Geomembrane di Berbagai Proyek Konstruksi

Fungsi Geomembrane di Berbagai Proyek Konstruksi

Bagikan Artikel Ini:

Fungsi Geomembrane di berbagai proyek konstruksi menjadi inovasi teknologi yang kini menjadi solusi terbaik yang banyak diaplikasikan pada berbagai jenis proyek, berikut diantaranya.

1. Penahan Air

Geomembrane berfungsi sebagai material pelapis kedap air atau penahan air. Material geomembrane sering diaplikasikan pada berbagai jenis proyek, seperti:

  • Irigasi
  • Penampungan air
  • Kolam renang
  • Sungai buatan
  • Kolam ikan
  • Tambak udang
  • Tambak garam
  • Pembuatan embung pertanian

Geomembrane diaplikasikan untuk mencegah kebocoran air atau penyusutan air.

2. Perlindungan Terhadap Kontaminasi

Fungsi geomembrane selanjutnya yaitu untuk perlindungan atau penghalang kontaminasi seperti contohnya pada bidang industri kimia, limbah padat maupun cair dan tempat pembuangan sampah.

Geomembrane diaplikasikan atau dipasang di atas tanah atau permukaan kolam, lubang atau tampungan limbah atau sampah untuk mencegah kebocoran yang mencebabkan kebocoran.

3. Stabilisasi Tanah

Material geomembrane juga sering diaplikasikan pada berbagai pekerjaan stabilisasi tanah. Contohnya yaitu stabilisasi tanah ekspansif pada pembangunan jalan atau rekonstruksi jalan.

Geomembrane dipasang diatas tanah dasar yang lunak untuk menstabilkan kembang susut tanah akibat perubahan kadar air dalam tanah. Untuk informasi terkait stabilisasi tanah dengan geomembrane silahkan kunjungi halaman berikut Stabilisasi Tanah, Pengertian dan Tujuannya!

Demikian informasi terkait berbagai fungsi geomembrane yang diaplikasikan atau dipasang pada berbagai jenis konstruksi.

Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan supplier geomembrane yang sekaligus melayani jasa pengiriman dan jasa pemasangan geomembrane untuk berbagai jenis konstruksi di Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi halaman produk Geomembrane atau halaman jasa pasang geomembrane di banner di bawah ini.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Hubungi juga tim Marketing Engineer kami melalui halaman kontak kami melalui Whatsapp sekarang juga.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, termukan berbagai informasi terkait lainnya di sini. Dapatkan beragam info menarik seputar geomembrane lainnya.

Untuk tetap terhubung dengan kami, subsribe dan follow kami di berbagai sosial media Facebook, Instagram, Tiktok dan Youtube untuk menambag informasi terkait beragam geosintetik yang diaplikasikan pada berbagai proyek strategis Nasional.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?