Fungsi Geotextile Non Woven di Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino

Fungsi Geotextile Non Woven di Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino

Bagikan Artikel Ini:

Fungsi Geotextile Non Woven di Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino untuk Material Separasi, Filtrasi dan Drainase Penyiapan Badan Jalan Tol.

Proyek jalan tol Bayung Lencir Tempino merupakan jalan tol yang menghubungkan provinsi Sumatera Selatan dengan Jambi. Dalam pembangunan jalan tol ini, kontraktor juga mengaplikasikan material Geotextile Non Woven yang difungsikan sebagai material untuk stabilisasi tanah.

Berikut penjelasan selengkapnya apa saja fungsi Geotextile Non Woven yang diaplikasikan dalam proyek pembangunan jalan tol Bayung Lencir Tempino tersebut.

Aplikasi Geotextile Non Woven di Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino

Sebagai informasi, Geotextile Non Woven merupakan salah satu jenis Geotextile yang saat ini banyak digunakan pada berbagai proyek stabilisasi dan perkuatan badan jalan khususnya jalan tol.

supplier geotextile non woven

Lalu apa saja fungsi geotextile non woven yang di aplikasikan pada badan jalan tol Bayung Lencir Tempino ini , berikut fungsi utamanya.

1. Separasi

Geotextile non woven yang dipasang pada badan jalan tol berfungsi untuk media pemisah antara tanah dasar (perkuatan subgrade) dengan agregat atau timbunan pada pondasi jalan.

2. Filtrasi dan Drainae

Kemudian fungsi yang kedua, geotextile non woven berfungsi sebagai lapisan sistem drainase dan filtrasi. Geotextile memiliki permeabilitas yang tinggi sehingga dapat menahan butiran halus dan dapat mengalirkan air dengan baik.

3. Stabiliasai dan Perkuatan


Geotextile non woven juga digunakan untuk lapis perkuatan pada tanah dasar atau badan jalan, karena geotextile memiliki kuat tarik dan daya gesek yang tinggi.

Keunggulan Geotextile Non Woven Yang Diaplikasikan Pada Jalan Tol Bayung Lencir Tempino

Apa saja keunggulan dari pemasangan Geotextile Non Woven pada tanah dasara dalam penyiapan badan jalan untuk pembangunan jalan tol Sumatera Selatan – Jambi, berikut keunggulan utamanya.

  • Memiliki bukaan pori kecil dengan permeabilitas yang tinggi, sehingga air dapat mengalir tanpa membawa material
  • Memiliki ketahanan mekanik dan hidrolik yang sangat baik sebagai material pemisah dan penyaring
  • Geotextile Non Woven tahan terhadap sinar ultra violet (UV).

Demikian informasi aplikasi penggunaan Geotextile Non Woven pada proyek jalan tol yang menghubungkan Sumatera Selatan dan Jambi yang berlokasi di Bayung Lencir-Tempino.

Bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan pengadaan material Geotextile, kami CV. Mutu Utama Geoteknik melayani konsultasi pemilihan material yang sesuai untuk kebutuhan proyek Anda.

Hubungi tim Marketing Engineer kami melalui halaman Kontak Kami, untuk informasi harga Geotextile terbaru, jasa pengiriman dan aplikatornya. Terima kasih.

supplier geotextile

Kunjungi juga halaman Portofolio atau Proyek kami dan dokumentasi Pengiriman untuk klien kami di seluruh Indonesia.

 

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?