Geotextile Woven adalah Material Sintetis untuk Perkuatan, Separasi dan Filtrasi

geotextile woven adalah

Bagikan Artikel Ini:

Geotextile Woven adalah material sintetis untuk perkuatan, separasi dan filtrasi pada berbagai proyek stabilisasi tanah lunak, tanah gambut, tanah lempung, dan tanah berlumpur. Penggunaan geotextile woven dibidang konstruksi teknik sipil saat ini menjadi solusi terbaik dalam penanganan tanah lunak (gambut) untuk pembangunan jalan dan stabilisasi tanah untuk pembangunan berbagai infrastruktur di atasnya.

Geotextile Woven untuk apa saja? Tentu bagi sebagian orang yang belum mengenal geotextile woven akan terasa asing, seperti apa bentuk fisik material geotextile woven dan apa saja fungsi serta aplikasinya untuk konstruksi teknik sipil.

Untuk mengetahui apa itu Geotextile Woven dari fungsi hingga aplikasinya, yuk simak pada penjelasan dibawah ini.

Apa itu Geotextile Woven?

Geotextile woven adalah material sintetik yang berbentuk seperti anyaman tikar berwarna hitam. Geotextile woven diproduksi dari bahan Polypropylene Polymer (PP) atau Polyester (PET) dengan cara dianyam menggunakan teknologi canggih guna memenuhi standar material untuk perkuatan dan stabilisasi tanah.

Keunggulan Geotextile Woven

Dikutip dari halaman produk Geotextile Woven CV. Mutu Utama Geoteknik, material yang berbentuk anyaman ini memiliki banyak keunggulan untuk perkuatan dan stabilisasi tanah, berikut berbagai keunggulannya.

  • Memiliki kandungan Carbon Black UV yang dapat melindungi dari paparan sinar ultraviolet.
  • Memiliki tensile strength atau kuat tarik yang tinggi, sehingga menjamin keamanan struktur tanah.
  • Memiliki permeabilitas tinggi untuk mengalirkan air pori ekses yang timbul akibat beban yang lewat.
  • Memiliki koefisien interaksi tinggi untuk menciptakan kekangan terhadap gaya lateral pada interface antara geotekstil dan agregat.

Selain beberapa keunggulan utama di atas, masih banyak lagi kelebihan material tersebut untuk beragam proyek perbaikan, perkuatan dan stabilisasi tanah.

Fungsi dan Aplikasi Geotextile Woven

Materaial Geotextile Woven berfungsi sebagai material sintetik yang digunakan untuk separasi, filtrasi dan perkuatan pada berbagai jenis konstruksi teknik sipil.

Fungsi Separasi yaitu geotextile woven digunakan untuk memisahkan tanah dasar yang cenderung lunak (basah) dengan material timbunan (Subase Course/Base Course).

Material Geotextile Woven menjadi material andalan yang banyak digunakan oleh kontraktor di dunia dalam penanganan tanah yang lunak (gambut) sebagai material separasi dan perkuatan. Geotextile woven dapat diaplikasikan untuk beragam proyek seperti sumber daya air, perkerasan jalan (struktur jalan), struktur jalan rel kereta api, jalan landasan pacu pesawat (runway) dan berbagai proyek lainnya sesuai kebutuhan.

aplikasi geotextile woven
Aplikasi Geotextile Woven
  1. Separasi struktur jalan pada tanah dasar (subgrade) yang lunak
  2. Perlindungan erosi (geotextile woven dibuat menjadi Geobag untuk pembuatan tanggul dan pemecah gelombang)
  3. Lapisan Drainase dan filtrasi bawah permukaan (lapangan olahraga, struktur jalan dan lainnya)

Informasi Supplier Geotextile

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier geotextile sekaligus produsen geotextile woven di Indonesia. Kami melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan geotextile woven untuk beragam proyek di seluruh Indonesia.

supplier geotextile woven

 

Untuk informasi terkait dengan kebutuhan geotextile, mulai dari jenis dan ukuran (gramasi ketebalannnya) sekaligus permintaan penawaran harga terbaik dari kami menghubungi kami melalui halaman kontak kami, atau bisa langsung menghubungi tim Marketing Engineering kami melalui Whatsapp yang tertera di halaman website ini.

Demikian beragam informasi pengertian geotextile woven dari fungsi, keunggulan dan aplikasinya untuk perkuatan dan stabilisasi tanah.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?