Jalan Akses Perkebunan Sawit, Lebih Kuat Dengan Geocell

Jalan Akses Perkebunan Sawit, Lebih Kuat Dengan Geocell

Bagikan Artikel Ini:

Jalan Akses Perkebunan Sawit, Lebih Kuat Dengan Geocell untuk Meningkatkan Daya Dukung dan Kekuatan Geser Tanah Lunak (Lahan Gambut).

Berikut ulasan terkait solusi dari permasalahan kerusakan jalan akses kebun sawit dengan melakukan rekonstruksi atau perbaikan menggunakan material Geocell.

Rekonstruksi Jalan Akses Kebun Sawit Menggunakan Geocell

Seperti yang kita ketahui, umumnya area perkebunan sawit berupa tanah lunak atau lahan gambut yang sangat luas, termasuk jalan-jalan akses di perkebunan sawit tersebut.

Jalan di atas lahan gambut seringkali mengalami kerusakan yang sangat parah, karena lahan gambut sangat lunak. Terlebih jalan kebun sawit sering dilalui oleh truk bermuatan sawit yang sangat berat, hal ini memperparah kondisi jalan, terlebih saat musim hujan.

Dengan kondisi jalan akses yang sering rusak, sehingga menghambat operasional perusahaan perkebunan sawit. Hal tersebut seringkali merugikan perusahaan, sehingga perlu adanya solusi perbaikan atau rekonstruski jalan akses perkebunan sawit.

Untuk membuat jalan baru dan rekonstruksi jalan yang sudah ada di area perkebunan sawit dibutuhkan perencanaan pembangunan struktur jalan pada tanah dasar (pondasi jalan) yang lebih kuat.

Berikut salah satu solusi agar jalan di area perkebunan sawit lebih kuat dan awet sesuai umur rencana jalan.

Salah satu solusinya yaitu diperlukanan konstruksi yang tepat dengan menggunakan Geocell sebagai struktur jalan. Berikut beragam keuntungan atau keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika mengaplikasikan Geocell pada rekonstruksi jalan di perkebunan sawit.

Keuntungan Penggunaan Geocell untuk Jalan Akses Kebun Sawit

Apa saja keuntungan yang didapat ketika mengaplikasikan Geocell pada struktur jalan akses kebun sawit? Berikut berbagai keuntungan utamanya:

  1. Mencegah tergerusnya material isian atau timbunan
  2. Menahan tanah permukaan pada lereng yang curam dan dapat membantu pertumbuhan vegetasi
  3. Meningkatkan kapasitas daya dukung tanah pada lokasi dengan beban berat
  4. Tahan terhadap unsur biologi dan kimia dari tanah
  5. Mengurangi biaya bahan material secara volume
  6. Mudah dibongkar pasang dan dapat digunakan kembali
  7. Tahan lama, dengan usia penggunaan jangka panjang

Demikian informasi terkait dengan aplikasi pemasangan geocell untuk perbaikan atau rekonstruksi jalan akses perkebunan sawit agar lebih kuat tahan lama sesuai umur rencana jalan.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan supplier geocell yang melayani penjualan dan jasa pengiriman geocell ke seluruh Indonesia.

jual geocell langsung dari supplier pabrik

Untuk permintaan penawaran harga geocell, silahkan menghubungi Tim Marketing Engineer kami melalui halaman produk Geocell pada gambar di atas atau halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?