Kolam Artifisial Anti Bocor Gunakan Geomembrane

Kolam Artifisial Anti Bocor Gunakan Geomembrane untuk Lapis Kedap Air

Bagikan Artikel Ini:

Kolam Artifisial Anti Bocor Gunakan Geomembrane untuk Pelapis Kedap Air Yang Terbuat dari Bahan HDPE Yang Kuat dan Tahan Lama.

Mengenal apa itu Kolam Artifisial

Kolam Artifisial atau kolam buatan yang digunakan untuk menampung dan mengalirkan air, kolam ini biasanya juga difungsikan sebagai kolam taman, kolam perikanan sekaligus sebagai embung.

Dalam pembuatan kolam buatan jika tidak direncanakan baik, seringkali terjadi kerusakan atau kebocoran pada lokasi tertentu.

Untuk mengtasi kebocoran yang sering terjadi pada pembuatan kolam buatan, sangat direkomendasikan untuk menggunakan material pelapis kedap air yang berupa Geomembrane.

Apa itu Geomembrane dan keunggulannya berikut ulasannya.

Mengenal Geomembrane

Apa itu Geomembrane? Kenapa sangat direkomendasikan untuk material pelapis kedap air yang wajib dipasang pada pembuatan kolam buatan, simak informasinya berikut.

Geomembrane adalah material yang diproduksi material dari High Density Polyethylene (HDPE) atau Low Density Polyethylene (LDPE) kelas tinggi yang memiliki kekuatan dan daya tahan yang telah teruji.

jual geomembrane

Geomembrane adalah produk lokal yang diproduksi dengan teknologi canggih dan melalui uji laboratorium dan mengikuti standar nasional Indonesia, antara lain: kekuatan tarik, kekuatan terhadap tusukan, sobekan, kemuluran, dan juga ketahanan terhadap mikroorganisme, bakteri, jamur dan bahan-bahan kimia.

Keunggulan Geomembrane untuk Pembuatan Kolam Buatan

Apa saja keunggulan penggunaan Geomembrane yang diaplikasikan pada kolam buatan? Berikut penjelasan singkat yang kami rangkum untuk Anda.

Dikutip dari halaman Kementerian PUPR ada beberapa kelebihan dan keunggulan geomembrane yaitu tahanDe terhadap sinar ultra violet, anti retak dan sobek, tahan terhadap panas tinggi, tahan larutan kimia, kuat dan memiliki elongasi atau kemuluran yang tinggi.

  1. Geomembrane HDPE memiliki sifat kuat, lentur, tahan larutan kimia, anti sinar UV, anti panas.
  2. Praktis mudah dalam pengaplikasiannya dan cepat pengerjaannya.
  3. Pembuatan embung dengan geomembrane lebih ekonomis jika dibandingkan embung dengan semen, pasir dan batu.
  4. Geomembrane dapat bertahan hingga jangka waktu yang sangat lama, banyak kolam buatan di Indonesia yang sudah mengaplikasikan geomembrane ini.

Selain dari keunggulan utama di atas, tentu masih banyak sekali berbagai keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan geomembrane untuk beragam jenis proyek Anda termasuk proyek pembuatan kolam buatan.

Demikian informasi terkait dengan penggunaan geomembrane pada kolam buatan sebagai material pelapis kedap air yang kuat dan memiliki banyak keunggulan lainnya.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan supplier dan jasa pemasangan geomembrane di Indonesia. Melayani suplai material, pengiriman dan jasa aplikator geomembrane menggunakan peralatan profesional dan teknisi yang berpengalaman di bidangnya.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Untuk permintaan penawaran harga baik material dan jasa pemasangannya, silahkan hubungi tim Marketing Engineer kami melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?