Kolam Limbah Sawit Ramah Lingkungan Dengan Geomembrane

Kolam Limbah Sawit Ramah Lingkungan Dengan Geomembrane

Bagikan Artikel Ini:

Kolam Limbah Sawit Cair (Limbah PKS) Ramah Lingkungan Dengan Geomembrane untuk Pelapis Kedap Air dan Gas Yang Awet Tahan Lama. Lalu Apa saja fungsi Geomembrane yang digunakan untuk lapis kedap kolam limbah sawit?

Fungsi Geomembrane untuk Kolam Limbah Sawit Cair

Geomembrane kini menjadi salah satu solusi populer sebagai teknologi lapis kedap air dan gas yang baik dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang sangat lama.

Sehingga banyak perusahaan pabrik pengolahan kelapa sawit yang menggunakan Geomembrane sebagai material untuk pelapis kedap di kolam limbah sawit mereka agar tidak mudah bocor.

Dikutip dari halaman “Panduan Penanganan Air Limbah di Pabrik PKS“ oleh kebijakan bersama antara Kementerian Lingkungan Hidup Jepang dan Kementerian LHK Indonesia.

Dari panduan penanganan limbah PKS tersebut, perusahaan pabrik pengolahan sawit harus memiliki kolam seeding, kolam anaerob atau juga biasa disebut dengan kolam stabilisasi.

Kolam stabilisasi tersebut juga harus bersifat kedap air yang harus dilapisi dengan material kedap air, salah satu teknologi kedap air yang populer saat ini yaitu Geomembrane.

Fungsi kolam stabiliasi yang sudah dilapisi dengan lapis kedap geomembrane berfungsi untuk memisahkan dan menetralisir kandungan berbahaya pada limbah hasil pengelohanan sawit tersebut.

Lalu kenapa Geomembrane banyak dipilih untuk material lapis kedap, khususnya pada pabrik kelapa sawit, tentu saja memiliki banyak keunggulan, simak informasinya berikut.

Keunggulan Geomembrane untuk Lapis Kedap

Berikut ini beberapa keunggulan dari material Geomembrane yang banyak dipilih oleh perusahaan pengolahan sawit di Indonesia.

  • Geomembrane terbuat dari bahan yang memiliki kekuatan tarik, kekuatan terhadap tusukan, sobekan dan kemuluran yang tinggi.
  • Mateiral Geomembrane sangat tahan dan kedap terhadap air dan gas.
  • Geomembrane juga sangat tahan terhadap panas sinar matahari atau sinar ultraviolet.
  • Material tersebut juga tahan berbagai jenis zat kimia.
  • Geomembran dapat digunakan hingga waktu yang sangat lama.
  • Geomembran sangat tahan terhadap mikroorganisme, bakteri dan jamur.

Demikian informasi yang kami rangkum untuk Anda, jika perusahaan kelapa sawit Anda saat ini membutuhkan material lapis kedap untuk kolam limbah maupun penahan biogas, kami CV. Mutu Utama Geoteknik akan siap menyediakan Geomembrane terbaik untuk proyek Anda.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Untuk informasi seputar permintaan harga dan jasa instalasi Geomembrane, Anda bisa terhubung dengan tim Marketing Engineer kami melalui halaman kontak kami. Terima kasih

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?