Pengiriman Geomembrane Tujuan Madura untuk Tambak Garam

Pengiriman Geomembrane Tujuan Madura untuk Alas Tambak Garam

Bagikan Artikel Ini:

Pengiriman Geomembrane Tujuan Madura untuk Proyek Alas Tambak Garam Yang Berfungsi untuk Mempercepat Proses Kristalisasi Garam Dari Air Laut.

Dokumentasi Pengiriman Geomembrane Tujuan Madura

Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah salah satu perusahaan yang dipercaya oleh klien kami untuk mensuplai material Geomembrane dengan tujuan Madura.

Suplai material Geomembrane tersebut diaplikasikan pada berbagai proyek pembuatan alas tambak garam di Madura. Lalu apa saja keuntungan penggunaan Geomembrane yang diaplikasikan pada tambak garam di Madura tersebut, simak informasinya berikut.

Keuntungan Menggunakan Geomembrane untuk Alas Tambak Garam

Dilansir dari Buku Garam untuk Negeri oleh PT. Garam, penggunaan Geomembrane untuk alam tambak garam sebagai inovasi yang dapat mempercepat kristalisasi garam, meningkatkan produksi serta kualitas garam lebih bersih dan putih.

Karena sebelumnya PT. Garam pada tahun 2011, sudah melakukan penelitian terhadap manfaat geomembrane dalam mempercepat proses kristalisasi garam.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh petambak atau petani garam jika menggunakan geomembrane untuk alam tambak garam, selengkapnya.

1. Mempercepat Kristalisasi Garam

Dengan menggunakan geomembrane untuk alas tambak akan membantu mempercepat kristalilsasi air laut atau evaporasi air laut.

Karena warna hitam geomembrane sebagai alas tambak akan lebih banyak menyerap panas. Dari hasil pengamatan oleh beberapa petani garam, waktu evaporasi dengan kolam konvensional sekitar 25 hari, sedangkan dengan kolam geomembrane lebih cepat hanya 14 hari.

2. Meningkatkan Kuantitas Garam

Agar kuantitas garam dapat tercapai, petambak garam perlu memanfaatkan geomembrane sebagai alas tambak garam. Pemasangan geomembrane sebagai alas garam berfungsi membantu mempercepat penguapan garam. Sehingga kristalisasi air laut semakin cepat, otomatis kuantitas garam lebih banyak.

Selain itu saat proses panen juga akan lebih mudah dilakukan.

3. Meningkatkan Kualitas Garam

Menggunakan geomembrane sebagai alas kolam penguapan garam menjadi solusi terbaru untuk mencegah kotoran tercampur dengan garam pada saat proses kristalisasi.

Tambak yang menggunakan alas geomembrane, garam tidak akan tercampur dengan kotoran sekitar yang umumnya berasal dari tanah dan cairan sekitar tambak.

Demikian informasi terkait pemanfaatan Geomembrane untuk membantu mempercepat proses kristalisasi garam, meningkatkan kualitas dan kuantitas garam bagi petambak.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan supplier Geomembrane dan jasa pemasangan geomembrane untuk petambak garam di Indonesia.

Jasa Pemasangan Geomembrane

Hubungi tim Marketing Engineer kami dihalaman kontak kami, untuk konsultasi pengadaan geomembrane atau jasa pasang untuk proyek Anda di seluruh Indonesia.

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?