Suplai Geotextile untuk Proyek Pelebaran Jalan di Kalimantan Tengah

Suplai Geotextile untuk Proyek Pelebaran Jalan di Kalimantan Tengah

Bagikan Artikel Ini:

Suplai Geotextile Woven di proyek pelebaran jalan di Kalimantan Tengah untuk material separasi, filtrasi dan stabilisasi tanah dasar dan timbunan.

Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan perusahaan supplier Geotextile menjadi salah satu supplier geotextile pada proyek pekerjaan pelebaran jalan di Kalimantan Tengah.

Lalu apa saja fungsi dan keunggulan penggunaan Geotextile Woven untuk proyek pelebaran jalan tersebut, berikut ulasan selengkapnya.

Fungsi Geotextile Woven untuk Jalan

Geotextile woven digunakan untuk memisahkan dua lapisan tanah yang mempunyai distribusi ukuran partikel berbeda.

jual geotextile woven langsung dari supplier pabrik

Secara umum, geotextile woven berfungsi untuk membantu mencegah tanah dasar berbutir halus dari pemompaan ke dasar jalan granular yang permeabel, sehingga mencegah dua lapisan yang berdekatan dari pencampuran struktur.

Adapun fungsi utama Geotextile Woven yang di aplikasikan pada proyek pelebaran jalan di Kalimantan Tengah tersebut diantaranya sebagai berikut.

1. Geotextile Woven untuk Stabilisasi Tanah

Geotextile woven dapat menjaga stabilitas tanah di bagian bawah dan agregat di bagian atas. Sehingga, ketebalan agregat akan tetap terjaga dan lebih stabil.

Hal ini dapat dilihat dari permukaan jalan yang menggunakan geotextile lebih rata meski sudah mendapatkan beban. Lain halnya pada jalan dengan tanah lunak tanpa pengaplikasian geotexlile. Maka permukaan jalan akan bergelombang. Serta, besar risiko jalan menjadi amplas dan tidak bertahan lama.

2. Geotexile Woven untuk Separator

Selain untuk menjaga stabilitas, geotextil woven juga berfungsi sebagai separator atau pemisah antara permukaan tanah dan agregat. Dengan demikian, pemasangan lembaran ini akan mencegah terjadinya kontaminasi.

Kontaminasi yang dimaksud adalah antara granular agregat dengan tanah dasar lunak. Dengan demikian kekuatan dan kekakuan pada yang diinginkan pada permukaan jalan tetap terjaga.

3. Geotextile Woven untuk Filtrasi

Material geotextile woven juga berfungsi untuk filtrasi yaitu mencegah hilangnya agregat karena bercampur dengan tanah lunak. Dengan aplikasi geotextile woven dapat mencegah terbawanya material dengan air yang menyebabkan tercampurnya kedua material yang berbeda.

Keunggulan Geotextile Woven

Geotekstil woven memiliki banyak keunggulan sebagai material geosintetik yang digunakan dalam proyek pengerjaan perbaikan, perkuatan dan stabilisasi tanah, apa saja keunggulannya simak informasinya berikut.

  1. Geotextile woven memiliki koefisien interaksi tinggi untuk menciptakan kekangan terhadap gaya lateral pada interface antara geotekstil dan agregat.
  2. Material geoetxtile woven memiliki kandungan Carbon Black UV yang dapat melindungi dari paparan sinar ultraviolet.
  3. Geotextile woven permeabilitas tinggi untuk mengalirkan air pori ekses yang timbul akibat beban yang lewat.
  4. Material ini juga memiliki tensile strength atau kuat tarik yang tinggi, sehingga menjamin keamanan struktur tanah.

Demikian informasi dokumentasi suplai Geotextile pada proyek pelebaran jalan di Kalimantan Tengah. Jika Anda saat ini sedang membutuhkan suplai material Geotextile Woven, hubungi tim Marketing Engineer kami melalui halaman kontak kami.

jual geotextile woven harga murah dari supplier pabrik

Dapatkan penawaran permintaan harga Geotextile Woven terbaik langsung dari kami CV. Mutu Utama Geoteknik, yang melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasang geotextile yang menjangkau seluruh Indonesia.

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?