Tambak Garam Modern dengan Geomembrane

Tambak Garam Modern dengan Geomembrane - CV Mutu Utama Geoteknik

Bagikan Artikel Ini:

Tambak garam modern dengan Geomembrane kini menjadi solusi dan inovasi bagi petani tambak garam untuk mempercepat proses kristalisasi garam sehingga dapat membantu meningkatkan produksi dan kualitas garam.

Bagaimana penerapan material Geomembrane ini untuk alas tambak garam? Simak penjelasannya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Mengenal Geomembrane untuk Tambak Garam

Jika Anda salah satu pengusaha garam atau bagian dari kelompok Petani garam di Indonesia, yuk mari mengenal apa itu geomembran, kelebihan dan keuntungan dari penggunaan bahan ini untuk alas tambak garam Anda.

Apa itu Geomembrane?

Geomembrane adalah material sintetis yang terbuat dari bahan HDPE yang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan plastik biasa yang biasanya digunakan oleh petani untuk proses kristalisasi garam. Untuk mengetahui kelebihan dan keunggulannnya simak penjelasan di bawah ini.

Apa saja kelebihan Geomembrane?

Apa saja kelebihan dari bahan Geomembrane untuk dijadikan inovasi sebagai tambak garam modern bagi Petani garam di Indonesia, berikut beberapa kelebihannya.

1. Geomembrane HDPE memiliki sifat yang kuat dan kelenturan yang tinggi
2. Material ini tahan terhadap larutan zat kimia
3. Selain itu, geomembrane HDPE juga tahan terhadap sinar UV
4. Geomembrane juga tidak mudah rapuh karena tahan kelembaban tinggi
5. Dapat digunakan hingga jangka waktu yang lama

Keuntungan Petani Garam Yang Menggunakan Geomembrane

Apa saja keuntungan Petani garam yang menggunakan inovasi tambak garam modern dengan penggunaan geomembrane ini, simak penjelasanya berikut.

1. Penggunaan geomembrane untuk alas tambak garam modern ini, dapat mempermudah para Petani garam menjaga kebersihan area tambak. Sehingga hasil garam nantinya akan jauh lebih bersih dan higienis.

2. Material geomembrane yang digunakan untuk alas tambak, dapat membantu menyerapa panas sinar matahari. Sehingga keuntungan tersebut bisa mempercepat proses kristalisasi garam.

3. Jika kualitas garam lebih baik dan proses kristalisasi garam semakin cepat tentu menjadi salah satu keuntungan bagi Petani garam di Indonesia untuk meningkatkan produksi garam dan penjualannya.

4. Material geomembrane HDPE juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, jika dibandingkan alas tambak lainnya.

Dari penjelasan keunggulan penggunaan geomembrane sebagai inovasi alas tambak garam modern bagi para Petani garam di Indonesia diatas mudah-mudahan dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Sebagai informasi juga, jika Anda Petani garam yang ingin memanfaatkan Geomembrane sebagai inovasi terbaru. Kami CV. Mutu Utama Geoteknik sebagai supplier Geomembrane untuk tambak garam, dapat membantu Anda dalam pemilihan bahan, penjualan, pengiriman.

Kami juga melayani jasa pemasangan geomembrane untuk Anda atau kelompok Petani garam yang menjangkau seluruh Indonesia. Hubungi kami untuk komunikasi lebih lanjut melalui halaman kontak CV. Mutu Utama Geoteknik atau bisa langsung di Whatsapp berikut.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?