Terpal Geomembrane untuk Kolam Ikan Awet Tahan Lama

Terpal Geomembrane untuk Kolam Ikan Awet Tahan Lama

Bagikan Artikel Ini:

Terpal Geomembrane untuk kolam ikan awet tahan lama, anti bocor, fleksibel dan kuat. Apa itu terpal geomembrane dan apa saja jenis ikan yang bisa dibudidayakan dengan kolam yang terbuat dari terpal geomembrane, simak penjelasan berikut.

Apa itu Terpal Geomembran?

Terpal geomembran adalah terpal yang diproduksi dengan bahan khusus yaitu bahan plastik High Density Polyetylene (HDPE) atau Low Density Polyethylene (LDPE). Geomembran memiliki banyak keunggulan yaitu impermeabilitas yang tinggi, fleksibel, kuat, anti robek, tahan terhadap suhu tinggi (sinar ultraviolet), anti retak, anti rapuh dan anti pecah.

Keunggulan Kolam Ikan Geomembrane

  1. Geomembrane memiliki impermeabilitas yang tinggi atau tahan terhadap rembesan air, sehingga air didalam kolam tetatp terjaga volumenya.
  2. Geomembrane yang dipasang untuk kolam ikan tahan terhadap sinar ultraviolet atau sinar matahari langsung. Sehingga kolam ikan tahan lama tidak mudah rusak.
  3. Pemasangan geomembrane untuk kolam ikan mudah dan praktis. Anda memasang sendiri jika ukuran kolam ikan Anda cukup kecil. Namun untuk ukuran yang lebih besar atau tambak, Anda juga bisa menggunakan layanan jasa pemasangan geomembrane. Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier terpal Geomembrane dan juga melayani jasa pemasangan untuk kolam atau tambak Anda.
  4. Penggunaan geomembrane lebih praktis dan ekonomis. Karena dengan menggunakan geomembrane untuk tambak ikan atau udang, Anda tidak perlu perawatan extra.
  5. Kolam ikan atau tambak udang yang menggunakan geomembrane dapat membantu meningkatkan produksi panen. Karena kolam yang sudah dilapisi geomembrane akan menjaga kualitas air yang lebih baik.

Demikian informasi tentang penggunaan geomembrane untuk lapisan kolam ikan dan tambak yang memiliki banyak keunggulan dan keuntungan untuk para petambak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat membantu Anda untuk menemukan solusi pembuatan kolam ikan dan tambak udang skala kecil dan besar.

Harapannya dengan penggunaan geomembran dapat menjadi solusi agar kolam atau tambak awet tahan lama, dan hasil panen meningkat. Untuk referensi pemanfaatan geomembrane dalam budidaya ikan atau udang silahkan kunjungi halaman berikut pecontohan tambak berkelanjutan dengan geomembrane Kementerian KKP.

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?