Fungsi Drainage Cell untuk Rooftop dan Roof Garden

Fungsi Drainage Cell untuk Rooftop dan Roof Garden - CV Mutu Utama Geoteknik

Bagikan Artikel Ini:

Mengenal fungsi Drainage Cell yang dipasang pada Rooftop atau taman atap rumah. Apa saja manfaat pemasangan drainage cell pada rooftop, simak penjelasn berikut ini.

Apa itu Drainage Cell?

Sebelum kita mengetahui apa saja fungsi dari drainage cell yang dipasang di taman atap rumah. Yuk simak dulu apa itu drainage cell. Drainage cell adalah material geocomposite yang berbentuk tiga dimensi, terbuat dari bahan HDPE.

Material drainase cell sangat mudah disusun secara horizontal atau vertikal, karena berbentuk panel yang bisa saling terkait. Umumnya pemasangan drainage cell pada rooftop dipasang pada lantai dan dinding.

Selain digunakan pada rooftop atau taman atap rumah, drainage cell juga banyak digunakan untuk sistem drainase pada dinding penahan tanah, basement, terowongan, roof garden, lapangan olahraga (sepak bola, golf). Banyak juga digunakan untuk sistem drainase pada tempat parkir bawah tanah agar mudah mengalirkan air pada bawah tanah.

Fungsi Drainase Cell untuk Roof Garden

Material drainase cell atau drainage cell jika diaplikasikan untuk roof garden memiliki beragam fungsi. Apa saja fungsinya, baca selengkapnya dipenjelasan berikut:

1. Untuk Sistem Drainase Taman Atap Rumah

Pemasangan drainage cell roof garden atau taman atap rumah berfungsi untuk membuat sistem drainase yang baik untuk mengalirkan air sehingga tidak mudah tergenang. Pembuatan sistem drainase pada roofgarden akan membantu menjaga taman tidak tergenang oleh air.

2. Menjaga Kelembaban Roof Garden

Aplikasi drainage cell pada taman atap rumah dapat membantu menjaga kelembaban taman. Penyerapan air dapat maksimal sehingga membantu menjaga tanah dan tanaman tetap lembab cukup ketersediaan airnya. Namun sekaligus untuk menjaga agar roof garden tidak mudah tergenang air.

3. Mempercepat Aliran Air

Dengan menggunakan sistem drainase cell pada rooftop atau roof garden, aliran air akan cepat mengalir. Sehingga kita dapat mengatur jumlah air yang diperlukan oleh taman kita di atap rumah atau gedung.

4. Mencegah Tanah Terbawa Aliran Air

Jika penggunaan drainage cell digabung dengan material geotextile non woven, maka partikel atau butiran tanah tidak akan hilang terbawa oleh aliran air. Karena geotextile non woven dapat menahan partikel tanah agar tidak terbawa air.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier drainage cell atau drainase cell terlengkap dan terbaik. Kami melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan drainage cell yang menjangkau seluruh Indonesia dengan teknisi profesional. Hubungi kami melalui Whatsapp atau lihat kontak kami lainnya.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?