Fungsi Geocell untuk Konstruksi Teknik Sipil

Fungsi Geocell untuk konstruksi teknik sipil diberbagai proyek perbaikan, stabilisasi, perlindungan dan perkuatan tanah seperti proyek Retaining Wall, Slope Protection, Soil Stabilization dan Channel Protection.

Geocell adalah salah satu jenis material Geosintetik yang diproduksi dari bahan HDPE (High Density Poly Ethylene) dan berbentuk struktur heksagonal. Susunan geocell saling terkait dan jika dipasang berbentuk seperti sarang tawon.

Untuk mengetahui beragam fungsi geocell, berikut penjelasan selengkapnya berbagai fungsi geocell diberbagai proyek teknik sipil.

1. Geocell untuk Retaining Wall

Geocell untuk Dinding Penahan Tanah-Retaining-Wall CV Mutu Utama Geoteknik

Geocell untuk dinding penahan tanah (Retaining Wall) berfungsi untuk mencegah mengontrol erosi dan mencegah longsor. Aplikasi geocell untuk retaining wall dapat digunakan diberbagai proyek badan jalan tol, jalan rel kereta api, lingkungan bangunan atau perumahan, tanggul sungai, dan lainnya.

2. Geocell untuk Slope Protection

Geocell untuk perlindungan lereng (Slope Protection) cv mutu utama geoteknik

Geocell untuk perlindungan lereng (Slope Protection) berfungsi sebagai material yang dipasang pada bidang lereng jalan, bukit atau pegunungan, lereng tanggul dan berbagai jenis bidang lereng yang rawan longsor. Aplikasi geocell untuk slope protection ini dapat diaplikasikan untuk berbagai proyek sesuai kebutuhan dilapangan.

3. Geocell untuk Soil Stabilization

Geocell untuk stabilisasi tanah (Soil Stabilization) CV Mutu Utama Geoteknik

Geocell untuk stabilisasi tanah (Soil Stabilization) pada berbagai peoryek stabilisasi tanah, contohnya stabilisasi tanah untuk jalan. Selain digunakan untuk stabilisasi, geocell dapat berfungsi untuk perkuatan jalan. Penggunaan geocell sering diaplikasikan pada berbagai jenis jalan seperti jalan tol, aspal, jalan akses tambang dan jalan kebun sawit.

4. Geocell Untuk Channel Protection

Geocell untuk Pelindung Terbing Sungai Channel Protection CV Mutu Utama Geoteknik

Geocell untuk perkuatan tebing sungai yaitu berfungsi sebagai material perkuatan untuk pelindung tebing sungai dari gerusan air. Dengan pemasangan geocell pada tebing sungai, akan mengurangi resiko tebing longsor dan ambrol terbawa aliran arus air.

Dari berbagai fungsi geocell diatas, apakah sudah menerapkan geocell sebagai material dalam proyek Anda. Jika Anda saat ini sedang membutuhkan material geocell? Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier Geocell di Indonesia.

Kami melayani konsultasi pemilihan produk geocell, penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan geocell yang menjangkau seluruh Indonesia. Untuk bisa terhubung dengan kami, silahkan kunjungi halaman kontak kami atau bisa langsung dengan tim Marketing Engineer kami melalui Whatsapp berikut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami
Halo saya Dany,
Ada yang bisa kami bantu?