Jenis Geocell Berdasarkan Tipe dan Aplikasinya

Jenis Geocell Berdasarkan Tipe dan Aplikasinya

Bagikan Artikel Ini:

Jenis Geocell berdasarkan bentuk atau tipe permukaan ada dua yaitu tipe Textured Geocell dan Smooth Geocell. Seperti apa bentuk masing-masing Geocell diatas, dan apa saja fungsi serta aplikasinya simak di bawah ini.

1. Geocell Textured

Geocell Textured merupakan salah satu tipe geocell yang memiliki permukaan kasar dan berlubang. Keunggulan tipe ini yaitu dapat mengalirkan air lebih cepat, karena terdapat bagian berlubang. Aplikasi penggunaan geocell textured sering digunakan pada perkuatan dan stabilisasi lereng, pelindung tebing sungai, konstruksi jalan tambang dan jalan kebun sawit.

jual geocell textured

2. Geocell Smooth

Jenis Geocell ini merupakan tipe kedua yang memiliki permukaan polos dan tidak berlubang. Geocell yang tidak berlubang akan memikat material lebih baik jika dibandingkan tipe berlubang. Penggunaan geocell smooth banyak diaplikasikan pada proyek perkerasan jalan aspal dan beton.

jual geocell smooth

Aplikasi Geocell Textured dan Smooth

Penggunaan geocell baik itu tipe textured maupun tipe smooth dapat diaplikasikan untuk beragam proyek perbaikan, stabilisasi dan perkuatan konstruksi tanah untuk bangunan seperti jalan, lereng, dinding penahan tanah dan tanggul.

1. Retaining Wall

Geocell untuk dinding penahan tanah (Retaining Wall) berfungsi untuk mencegah mengontrol erosi dan mencegah longsor. Aplikasi geocell untuk retaining wall dapat digunakan diberbagai proyek badan jalan tol, jalan rel kereta api, lingkungan bangunan atau perumahan, tanggul sungai, dan lainnya.

2. Slope Protection

Geocell untuk perlindungan lereng (Slope Protection) berfungsi sebagai material yang dipasang pada bidang lereng jalan, bukit atau pegunungan, lereng tanggul dan berbagai jenis bidang lereng yang rawan longsor. Aplikasi geocell untuk slope protection ini dapat diaplikasikan untuk berbagai proyek sesuai kebutuhan dilapangan.

3. Soil Stabilization

Geocell untuk Soil Stabilization contohnya stabilisasi tanah untuk jalan. Selain digunakan untuk stabilisasi, geocell dapat berfungsi untuk perkuatan jalan. Penggunaan geocell sering diaplikasikan pada berbagai jenis jalan seperti jalan tol, aspal, jalan akses tambang dan jalan kebun sawit.

4. Channel Protection

Geocell untuk perkuatan tebing sungai yaitu berfungsi sebagai material perkuatan untuk pelindung tebing sungai dari gerusan air. Dengan pemasangan geocell pada tebing sungai, akan mengurangi resiko tebing longsor dan ambrol terbawa aliran arus air.

Demikian informasi terkait jenis geocell yang dibedakan dari bentuk atau tipe serta fungsi dan aplikasinya untuk pekerjaan kosntruksi teknik sipili seperti perbaikan, stabilisasi dan perkuatan tanah.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah supplier Geocell baik textured dan smooth dengan pilihan terlengkap di Indonesia. Kami melayani konsultasi pemilihan produk, penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan geocell untuk beragam proyek di seluruh Indonesia.

Hubungi kami CV. Mutu Utama Geoteknik melalui halaman kontak kami, atau bisa langsung menghubungi tim Marketing Engineering kami melalui Whatsapp yang tertera di website kami.

Dapatkan penawaran harga geocell termurah dan terbaik langsung dari pabrik melalui kami supplier geocell Indonesia, dengan layanan terbaik. Terima kasih

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?