Jenis Geopipe (HDPE Corrugated Pipe) Fungsi dan Aplikasinya

Jenis Geopipe, HDPE Corrugated Pipe, Fungsi dan Aplikasinya - CV Mutu Utama Geoteknik

Bagikan Artikel Ini:

Jenis Geopipe atau HDPE Corrugated Pipe terdiri dari tiga macam bentuk. Masing-masing bentuk Geopipe memiliki fungsi yang beragam untuk proyek teknik perpipaan. Apa saja macam-macam pipa HDPE corrugated?

Simak penjelasan selengkapnya apa itu geopipe, fungsi dan aplikasinya untuk sistem drainase, filtrasi, saluran air bersih dan limbah industri berikut.

Apa itu Geopipe atau HDPE Corrugated Pipe

Jika Anda belum mengetahui apa itu Geopipe, berikut penjelasannya. Hdpe corrugated pipe atau disebut juga dengan nama Geopipe adalah pipa berlubang dan bergelombang yang diproduksi dari bahan HDPE yang kuat dan lentur.

Fungsi Geopipe

Beragam jenis geopipe diatas secara umum memiliki fungsi yang banyak digunakan untuk pembuatan sistem drainase dan filtrasi pada aliran air bawah tanah yang ditimbun dengan material tanah, pasir dan batuan.

Geopipe banyak digunakan pada berbagai proyek sistem drainase untuk limbah rumah tangga, limbah industri, limbah pertambangan, limbah pertanian dan perkebunan. Selain itu geopipe juga menjadi solusi terbaik untuk material pembuatan sistem drainase dan filtrasi pada fasilitas lapangan olahraga seperti stadion sepak bola, golf dan lainnya.

Jenis HDPE Corrugated Pipe dan Aplikasinya

Berikut penjelasan macam-macam pipa HDPE corrugated yang digunakan untuk berbagai proyek sistem drainase dan filtrasi.

1. Single Wall Corrugated Pipe

HDPE-Single-Wall-Corrugated-Pipe---CV-Mutu-Utama-Geoteknik

Single wall corrugated pipe atau geopipe yang diproduksi dengan satu lapisan material. Aplikasi geopipe single wall digunakan untuk berbagai jenis proyek pembuatan sub surface drainage, dan french drain yang tidak dilewati oleh beban berat atau kendaraan berat.

2. Double Wall Corrugated Pipe

HDPE-Double-Wall-Corrugated-Pipe---CV-Mutu-Utama-Geoteknik

Double wall corrugated pipe atau geopipe dengan dua lapisan material. Geopipe dengan dua lapisan dalam dan luar yang berprofil, memiliki keunggulan yang kuat untuk menahan beban kendaraan diatasnya. Aplikasi geopipe doble wall digunakan untuk beragam proyek sistem drainase dan filtrasi dibawah jalan raya.

3. Spiral Corrugated Pipe

HDPE Spiral Corrugated Pipe - CV Mutu Utama Geoteknik

Spiral corrugated pipe atau juga disebut dengan nama geopipe spiral merupakan jenis geopipe yang banyak diaplikasikan di gorong-gorong atau sistem drainase yang banyak dilalui oleh kendaraan berat. Contohnya pada proyek jalur pipa pertambangan, perkebunan, jalan tol dan lainnya.

Aplikasi Geopipe

HDPE corrugated pipe atau geopipe tersebut dapat diaplikasikan untuk beragam jenis proyek sistem drainase seperti contoh berikut ini.

  1. Sistem aliran pengolahan limbah
  2. Sistem drainase bawah tanah
  3. Sistem drainase dibawah jalan
  4. Sistem drainase untuk perumahan dan gedung
  5. Sistem drainase lapangan olahraga (golf, stadion)
  6. Sistem saluran pembuangan limbah industri dan pabrik
  7. Sistem drainase green area
  8. Sistem darinase pertambangan dan perkebunan
  9. Pelindung jaringan kabel bawah tanah
  10. Saluran air bersih seperti PDAM dan lainnya

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier geopipe atau hdpe corrugated pipe terlengkap di Indonesia. Kami melayani penjualan, jasa pengiriman dan jasa pemasangan pipa HDPE untuk beragam proyek di seluruh Indonesia.

Untuk informasi kebutuhan HDPE corrugated pipe, pembelian dan jasa pemasangan, silahkan hubungi kami melalu halaman kontak kami, atau bisa langsung menghubungi kami



jual geopipe hdpe corrugated pipe - cv mutu utama geoteknik

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?