Keunggulan Geomembrane untuk Kolam Limbah

Keunggulan Geomembrane untuk Kolam Limbah

Bagikan Artikel Ini:

Keunggulan Geomembrane untuk Kolam Limbah Lebih Ekonomis, Praktis Mudah Instalasinya, Tahan Lama dan Lebih Ramah Lingkungan. Apa saja keunggulan geomembrane yang dipasang pada kolam limbah, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Dikutip dari halaman produk Geomembrane di CV. Mutu Utama Geoteknik, Geomembrane adalah salah satu jenis geosintetik yang berbentuk seperti terpal, dengan ciri fisik berwarna hitam dengan ketebalan yang bervariasi.

Geomembrane terbuat dari dari bahan HDPE atau Polietilena berdensitas tinggi  yang memiliki banyak keunggulan jika dipasang pasang pada kolam limbah sebagai pelapis kedap air. Berikut kelebihan geomembrane selengkapnya.

1. Efektif Mencegah Kebocoran

Kolam limbah yang sudah dilapisi geomembrane pada bagian dasar dan dinding kolam, akan lebih efektif untuk mencegah kebocoran jika dibandingkan dengan kolam tanah, beton atau lapisan plastik biasa.

Sedangkan kolam limbah yang terbuat dari beton atau semen masih memiliki pori-pori atau celah yang menjadi sumber kebocoran. Jika tidak ditangani dengan baik, tentu kebocoran limbah akan mencemari lingkungan tanah, air dan lingkungan sekitar.

2. Instalasi Mudah dan Praktis

Instalasi geomembrane dapat dilakukan sendiri dengan mudah, namun pemasangan geomembrane jika tidak melalui tahapan yang benar dengan dilengkapi peralatan yang memadai tentu juga berisiko tidak rapi, sambungan juga rentan bocor.

Jadi disarankan akan lebih baik pemasangan geomembrane dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman dengan peralatan khusus dengan profesional.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier Geomembrane untuk berbagai proyek pemasangan geomembrane untuk kolam limbah. Selain menjual Geomembrane, kami juga melayani jasa pengiriman dan jasa pasang geomembrane yang menjangkau seluruh Indonesia.

jual geomembrane ultimate

Hubungi tim Marketing Engineering kami untuk informasi kebutuhan Geomembrane dan jasa instalasinya melalui Whatsapp / Telp melalui halaman kontak kami. Terima kasih

3. Tahan Korosi dan Zat Kimia

Material geomembrane HDPE memiliki ketahanan terhadap berbagai zat cair atau kimia. Bahan Geomembrane HDPE tidak mudah terkontaminasi zat kimia atau biologi sehingga tidak mudah rapuh atau korosi.

4. Lebih Ekonomis

Penggunaan geomembrane untuk lapisan kedap air pada kolam limbah lebih ekonomis dan menghemat biaya perawatan dan perbaikan dalam jangka panjang. Karena sifat Geomembrane yang memiliki kekuatan yang tinggi dan tahan terhadap korosi menjadikan material lapisan kedap air ini akan jauh lebih ekonomis untuk digunakan dalam jangka panjang.

5. Ramah Lingkungan

Pengaplikasian geomembrane HDPE untuk lapisan kedap air pada kolam limbah jauh lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan jenis plastik berbahan lainnya. Dikutip Tekno Tempo, bahan HDPE (High Density Polyethylene) merupakan bahan baku berbagai jenis produk palstik yang ramah lingkungan.

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?