Kolam Limbah Sawit Anti Bocor dengan Geomembrane

Kolam Limbah Sawit Anti Bocor Menggunakan Geomembrane

Bagikan Artikel Ini:

Kolam limbah sawit anti bocor dengan Geomembrane untuk lapisan kedap air yang awet tahan lama untuk mencegah pencemaran lingkungan.

Penggunaan Geomembrane pada kolam limbah pabrik pengelohan sawit digunakan untuk melapisi kolam penampungan limbah atau juga dikenal kolam limbah pks. Geomembrane digunakan sebagai inovasi teknologi terkini agar limbah sawit yang ditampung pada kolam limbah tidak mencemari air tanah disekitarnya.

Mengenal apa itu Geomembrane

Apai tu Geomembrane? Geomembrane adalah salah satu jenis material geosintetik yang diproduksi dari bahan High Density Polyethylene (HDPE) atau Low Density Polyethylene (LDPE) kelas tinggi yang memiliki kekuatan dan daya tahan yang telah teruji.

Keunggulan Geommebrane untuk Kolam Limbah

Material Geomembrane untuk lapisan kedap air sudah melalui uji laboratorium dan mengikuti standar nasional Indonesia, antara lain: kekuatan tarik, kekuatan terhadap tusukan, sobekan, kemuluran, dan juga ketahanan terhadap mikroorganisme, bakteri, jamur dan bahan-bahan kimia, sehingga sangat direkomendasikan untuk dipasang pada kolam limbah pengolahan sawit.

  1. Kedap Air dan Udara
  2. Tahan Terhadap Paparan Sinar Ultraviolet (UV)
  3. Tahan Terhadap Cairan/Zat Kimia
  4. Perawatan Mudah dan Tahan Lama

Keuntungan Menggunakan Geomembrane Pada Kolam Limbah

Apa saja keuntungan bagi perusahaan dan pabrik kelapa sawit yang memanfaatkan geomembrane untuk kolam limbah PKS ini, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Kolam Limbah Sawit (POME) yang aman dari pencemaran

Bagi perusahaan atau pabrik kelapa sawit yang sudah menggunakan geomembrane sebagai lapis kedap, kini tidak kawatir lagi dengan pencemaran air tanah di yang diakibatkan oleh limbah sawit pada penampungan. Karena geomembrane sangat efektif sebagai pelindung dan pelapis yang kuat agar limbah tidak merembes dan mencemari lingkungan air sekitar.

2. Limbah POME dari produksi CPO Bisa Digunakan untuk Biogas

Jika perusahaan memiliki kolam limbah yang baik, tentu saja pemanfaatan limbah cair pabrik kelapa sawit (LCPKS) atau Palm Oil Mill Effluent (POME) yang berada dalam kolam penampungan dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatis terbarukan. Limbah POME yang diolah bisa dimanfaatkan menjadi energi listrik terbarukan untuk pabrik melalui proses anaerob digestion dengan teknologi covered lagoon atau Continuos Stirred Tank Reactor (CSTR).

Demikian informasi seputar pemanfaatan geomembrane pada kolam penampungan limbah pabrik kelapa sawit. Seabagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan supplier geomembrane yang melayani jasa konsultasi pemilihan material Geomembrane, penjualan, jasa pengiriman dan instalasi geomembrane untuk kolam limbah pabrik kelapa sawit di Indonesia.  Hubungi kami melalui tim Marketing Engineer kami untuk informasi selengkapnya. Terima kasih.

 

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?