Pemasangan Paving Block Lebih Kuat dengan Geotextile

Pemasangan Paving Block Lebih Kuat dengan Geotextile - CV Mutu Utama Geoteknik

Bagikan Artikel Ini:

Pemasangan Paving Block lebih kuat dan tidak mudah ambles dengan menggunakan lapisan material Geotextile.  Bagaimana pengaplikasiannya, simak penjelasan selengkapnya di Blog CV. Mutu Utama Geoteknik berikut ini.

Mengenal apa itu Geotextile?

Geotextile adalah material sintetis berbentuk lembaran seperti terpal, dan diproduksi dengan teknologi tinggi dari serat polipropilena dan polyester. Dengan banyaknya inovasi teknik sipil, kini material Geotetxtile banyak digunakan sebagai teknologi konstruksi cara pasang paving block yang lebih baik.

Fungsi Geotextile untuk Paving Block

Apa jenis Geotextile yang digunakan untuk pemasangan paving block? Jenisnya yaitu Geotextile Non Woven yang berfungsi sebagai material separasi, filtrasi dan perkuatan. Bagaimana Geotextile dapat menjadi material yang berfungsi seperti penjelasan tersebut, simak selengkapnya dibawah ini. Fungsi tersebut yaitu memisahkan material tanah dasar dengan material diatasnya seperti kerikil dan pasir yang digunakan untuk menyusun paving block. Selain itu fungsi pemasangan Geotextile di atas tanah dasar juga berfungsi sebagai daya dukung perkuataan Subgrade.

Pasang Paving Block dengan Geotextile

Bagaimana cara pemasangan Geotextile Non Woven pada konstruksi perkerasan jalan menggunakan paving block? Seperti pada ilustrasi gambar konstruksi penyusunan paving block diatas, material Geotextile di pasang di atas tanah dasar sebagai perkuatan Subgrade.
Cara Pasangan Paving Block dengan Geotextile Non Woven - CV Mutu Utama Geoteknik
Cara Pasangan Paving Block dengan Geotextile Non Woven – CV Mutu Utama Geoteknik
Pada gambar diatas dijelaskan material Geotextile Non Woven digelar atau dibentangkan sepanjang tanah dasar. Tujuan penggunaan Geotextile ini yaitu sebagai material pemisah dan filterisasi seperti yang juga sudah dijelaskan diatas. Selain itu dengan pemasangan Geotextile di atasa tanah dasar juga dapat membantu daya dukung terhadap Subgrade untuk perkuatan tanah dasar yang lebih baik. Dari penjelasan diatas tentang pemanfaatan Geotextile Non Woven untuk pemasangan paving block, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Sebagai informasi untuk Anda para Kontraktor atau Civil Engineer di Indonesia, yang sedang membutuhkan pengadaan material Geotextile Non Woven.

Kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier Geotextile yang melayani pengadaan barang, pengiriman dan jasa pemasangan yang menjangkau seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan melihat informasi kontak kami atau langsung via Whatsapp berikut.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?