Curing Beton dengan Geotextile, Ini Fungsinya!

Curing Beton dengan Geotextile, Ini Fungsinya!

Bagikan Artikel Ini:

Curing beton dengan Geotextile Non Woven menjadi solusi terbaik dalam proses perawatan beton setelah pengecoran. Selain ekonomis dan praktis, curing beton menggunakan geotextile non woven menjadikan kualitas beton sesuai mutu yang diharapkan.

Berikut beragam fungsi curing beton dengan geotextile selengkapnya.

1. Geotextile untuk Mengontrol Hidrasi

Penggunaan geotextile non woven untuk penutup beton atau selimut beton saat setelah pengecoran akan membantu memaksimalkan proses hidrasi atau berkurangnya kandungan air dalam beton.

Jika kandungan air dalam beton cepat kering, hal ini akan menurunkan kualitas kekerasan beton saat kering. Sehingga solusinya yaitu menggunakan geotextile untuk curing beton agar hilangnya air dalam beton tidak berlangsung cepat.

2. Geotextile untuk Mengontrol Evaporasi

Beton yang sudah dicor pada pondasi jalan, gedung atau atap tidak boleh dibiarkan mengering langsung dibawah terik matahari ataupun hujan.

Penggunaan geotextile sebagai penutup permukaan beton membantu mengontrol proses evaporasi atau penguapan air yang berada dalam dalam cor beton tersebut. Sehingga proses penguapan air tidak berlangsung cepat, hal ini akan mampu meningkatkan kualitas beton yang baik pada saat kering.

3. Geotextile untuk Proteksi Beton

Pada proses perawatan beton setelah pengecoran dibutuhkan proteksi permukaan beton menggunakan material yang mampu memproteksi secara langsung dari sinar matahari. Solusinya untuk proteksi beton ini dibutuhkan material yang mampu menahan air sekaligus menahan panas matahari yaitu geotextile non woven.

Jadi dari ketiga penjelasan fungsi curing beton dengan geotextile diatas jika disimpulkan, penggunaan geotextile untuk curing beton dibutuhkan karena bertujuan untuk menjaga kelembaban beton agar tidak cepat kehilangan kandungan air.

Sebagai informasi, kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan supplier beragam jenis geotextile terlengkap dengan harga geotextile per roll atau per meter m2 langsung dari pabrik.

Selain Anda bisa menentukan sendiri berapa ukuran geotextile non woven yang Anda butuhkan. Kami juga menyediakan geotextile 120 gram /m2 khusus untuk curing beton.

Hubungi kami melalui halaman kontak kami atau langsun melalui Whatsapp Marketing Engineering yg tertera di halaman website kami.

Demikian informasi terkait dengan beragam fungsi perawatan beton setelah pengecoran menggunakan penutup atau selimut beton berupa geotextile non woven. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. terima kasih.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?