Curing Beton Menggunakan Geotextile Non Woven Pada Jalan Tol

Curing Beton Menggunakan Geotextile Non Woven Pada Jalan Tol

Bagikan Artikel Ini:

Curing Beton menggunakan Geotextile Non Woven pada pengerjaan pengecoran jalan tol untuk menjaga mutu beton sesuai standar yang diinginkan. Lalu apa itu geotextile non woven, apa saja fungsi geotextile non woven pada proses curin beton, simak informasi selengkapnya disini.

Mengenal Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven kini menjadi salah satu solusi material untuk curing beton yang lebih ekonomis guna menjaga mutu beton setelah pengecoran jalan tol. 

Dikutip dari halaman produk Geotextile Non Woven di CV. Mutu Utama Geoteknik, Geotextile Non Woven adalah salah satu jenis material geosintetik yang diproduksi dari bahan Poliester (PET) atau Polipropilena (PP) yang tidak teranyam (Non Woven).

Kemudian bahan tersebut disatukan menggunakan teknologi canggih melalui pengawasan mutu yang baik dan sudah teruji di laboratorium serta berstandar nasional Indonesia sebagai produk geotextile woven lokal yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan material filtrasi, separasi dan drainase.

Keunggulan Geotextile untuk Curing

Penggunaan geotextile non woven untuk curing beton memiliki banyak keunggulan, sehingga sudah banyak diaplikasikan oleh kontraktor maupun konsultan proyek jalan tol untuk material curing beton karena memiliki banyak keunggulan, diantarnya yaitu:

  1. Memiliki bukaan pori kecil dengan permeabilitas yang tinggi, sehingga air dapat mengalir tanpa membawa material.
  2. Memiliki ketahanan mekanik dan hidrolik yang sangat baik sebagai material pemisah dan penyaring
  3. Tahan terhadap sinar UV.

Fungsi Geotextile untuk Curing Beton

Untuk mengetahui apa saja fungsi penggunaan material geotextile non woven pada proses curing beton pada jalan tol, berikut fungsi utamanya:

1. Mengontrol Hidrasi

fungsi curing mat geotextile untuk mengontrol hidrasi

Geotextile Non Woven digunakan untuk curing beton membuat proses hidrasi beton dapat dilakukan dengan baik.

2. Mengontrol Evaporasi

fungsi curringmat geotextile untuk menghambat Evaporasi

Geotextile Non Woven berfungsi mengontrol dan membatasi proses evaporasi atau penguapan air pada cor beton.

3. Proteksi Beton

fungsi curing mat untuk proteksi beton dari sinar matahari

Material geotextile non woven membantu memproteksi cor beton dari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga kelembaban.

Demikian informasi terkait dengan curing beton dengan geotextile non woven yang dapat Anda gunakan sebagai solusi inovasi teknologi terkini yang befungsi untuk menjaga mutu beton sesuai standar yang diharapkan.

Sebagai informasi kami, CV. Mutu Utama Geoteknik adalah perusahaan produsen sekaligu supplier geotextile untuk curing beton dengan geotextile. Jika Anda sedang mencari supplier geotextile untuk curing jalan tol hubungi kami melalui Tim Marketing Engineer.

geotextile untuk curing beton jalan tol

Silahkan hubungi kami melalui halaman kontak kami untuk konsultasi produk, permintaan penawaran harga dan jasa pengiriman dengan layanan seluruh Indonesia. terima kasih.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?