Curing Beton Menggunakan Geotextile Praktis dan Ekonomis

Curing Beton Menggunakan Geotextile Praktis dan Ekonomis

Bagikan Artikel Ini:

Curing beton atau perawatan beton setelah pengecoran menggunakan Geotextile Non Woven lebih praktis dan ekonomis untuk mendapatkan muti beton sesuai standar yang diinginkan. Lalu apa itu geotextile non woven, fungsi dan keunggulannya untuk curing beton, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Apa itu Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven adalah salah satu jenis geosintetik yang berbentuk seperti karpet berwarna putih. Geotextile Non Woven diproduksi khusus dari bahan atau serat Polyester (PET) atau Polypropylene (PP) yang disusun tidak beraturan menggunakan teknologi canggih.

Fungsi Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven diproduksi dengan teknologi canggih sehingga memiliki fungsi sebagai material untuk Separasi, Filtrasi, Drainase dan Perkuatan. Sesuai dengan perkembangan teknologi teknik sipili yang lebih modern, kini geotextile non woven sudah banyak digunakan oleh berbagai kontraktor untuk perwatan beton setelah pengecoran.

Berikut berbagai fungsi geotextile untuk perawatan beton setelah pengecoran.

1. Curing untuk Mengontrol Hidrasi

Geotextile digunakan untuk selimut beton atau penutup beton setelah proses pengecoran selesai dan permukaan beton sudah mulai mengeras. Geotextile yang sudah terpasang atau menyelimuti beton kemudian disiram menggunakan air merata. Sehingga permukaan beton dapat tertutup geotextile untuk mengontrol proses hidrasi, agar kandungan air dalam beton tetap terjaga.

2. Curing untuk Mengontrol Evaporasi

Pemasangan geotextile non woven untuk selimut beton dapat membantu mengontrol proses evaporasi atau penguapan air lebih baik. Sehingga beton tidak akan cepat kehilangan kandungan air.

3. Curing Beton untuk Proteksi Beton

Jika proses pengecoran beton untuk jalan atau diluar ruang diperlukan proteksi langsung terhadap sinar matahari agar beton tidak cepat kehilangan air. Sehingga penggunaan geotextile non woven akan melindungi beton dari panas matahari langsung.

Keunggulan Geotextile untuk Curing Beton

Selain tiga fungsi utama diatas, ternyata masih banyak keunggulan lain dari penggunaan geotextile untuk selimut beton, berikut diantaranya.

1. Proses curing dengan geotextile, lebih praktis dan ekonomis dibandingkan dengan metode curing lainnya.

2. Material Geotextile dapat digunakan berulang dengan spesifikasi tertentu.

3. Proses perawatan beton setelah pengecoran menggunakan geotextile akan lebih cepat dibandingkan metode lainnya.

Demikian informasi terkait penggunaan geotextile untuk selimut beton saat perawatan beton setelah pengecoran berlangsung. Sebagai informasi kami CV. Mutu Utama Geoteknik merupakan pabrik sekaligus supplier geotextile khusus untuk curing beton dengan merk  M-TEX™ Curing.

Geotextile untuk Curing Beton | M-TEX™

M-TEX™ Curing adalah adalah Geotextile Non Woven 120 gram/m2 yang diproduksi khusus untuk curing beton dari CV. Mutu Utama Geoteknik sebagai solusi material selimut beton untuk perawatan beton setelah pengecoran. Geotextile non woven dengan kualitas ekspor memiliki dimensi per roll lebar 4 meter x panjang 100 meter untuk proses curing beton yang lebih baik. Hubungi kami untuk info dan penawaran harga terbaik.

Untuk pengadaan geotextile non woven silahkan hubungi kami melalui halaman kontak kami atau bisa langsung terhubung dengan tim Marketing Engineering kami melalui Whatsapp yang tertera dihalaman website kami ini. Terima kasih

 

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?