Kolam Geomembrane untuk Tambak Udang Lebih Produktif

Kolam Geomembrane untuk Tambak Udang Lebih Produktif

Bagikan Artikel Ini:

Kolam Geomembrane untuk tambak udang dan ikan lebih produktif agar kualitas air dan hasil panen meningkat dan biaya perawatan lebih ekonomis. 

Mengenal apa itu Geomembrane

Bersumber dari halaman produk Geomembrane di CV. Mutu Utama Geoteknik, material Geomembrane adalah salah satu jenis material geosintetik yang berbentuk seperti terpal berwarna hitam yang terbuat dari bahan HDPE, sehingga juga sering disebut terpal HDPE.

Keunggulan Tambak dengan Geomembrane

kolam-geomembrane-untuk-tambak

Ada banyak sekali keunggulan Geomembrane yang digunakan untuk pembuatan tambak geomembrane pada tambak udang vaname atau tambak ikan, berikut keunggulannya:

  1. Material Kuat, fleksibel anti sobek dan berlubang
  2. Material yang kedap air dan udara
    tahan terhadap paparan sinar Ultraviolet
  3. Geomembrane tahan terhadap benda cair seperti berbagai jenis cairan atau zat kimia
  4. Perawatan dan perbaikan mudah

Selain beberapa keunggulan diatas, tentu masih banyak lagi keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Geomembrane untuk lapisan kedap pada tambak atau tambak.

Keuntungan Penggunaan Geomembrane untuk Tambak

Dapatkan berbagai keuntungang penggunaan geomembrane pada tambak untuk lapisan kedap yang awet tahan lama, dan memiliki banyak keuntungan diantaranya berikut ini.

1. Perawatan Tambak Lebih Mudah

Material geomembrane digunakan untuk membantu mempercepat perawatan antarmusim. Jika tambak tanah perawatan antarmusim budidaya hingga 30 hari, dengan tambak geomembrane cukup membutuhkan waktu satu mingguan.

2. Kondisi Air Lebih Baik

Penggunaan geomembrane untuk lapisan kedap pada tambak, akan membantu meminimalisir kekeruhan air akibat tercampurnya tanah dan kotoran udang. Berbeda dengan tambak tanah, pasti akan lebih mudah kotor.

Selain itu pembersihan dasar dan dinding tambak selama budidaya lebih mudah dilakukan.

3. Kapasitas Tebar Bibit Lebih Banyak

Menggunakan geomembrane untuk lapisan kedap dapat membantu menambah kapasitas tampung tambak meningkat (carrying capacity).

4. Daur Hara di Tambak Lebih Cepat

Daur hara lebih singkat dikarenakan tidak ada elemen tanah di dalam tambak, sehingga mempercepat proses daur hara (daur nutrien)

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan permasalahan tambak tanah untuk budidaya udang yang kami kuti dari halaman Jala Tech sebagai solusi untuk meningkatkan produktifitas budidaya udang dalam tambak yang dilapisi geomembrane.

Sebagai informasi, untuk pengadaan material Geomembrane untuk kolam tambak, Anda bisa menghubungi kami CV. Mutu Utama Geoteknik. Selain melayani penjualan, jasa pengiriman kami juga melayani jasa pasang geomembrane dengan teknologi dan teknisi profesional dan berpengalaman. Hubungi tim Marketing Engineer kami melalui halaman kontak kami. terima kasih.

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?