Pengiriman Geomembrane untuk Tambak Garam dan Udang Tujuan Flores, NTT

Pengiriman Geomembrane untuk Tambak Garam dan Udang Tujuan Flores, NTT

Bagikan Artikel Ini:

Dokumentasi pengiriman Geomembrane untuk tambak garam dan tambak udang tujuan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sebagai informasi pada akhir bulan lalu Mei 2023, kami CV. Mutu Utama Geoteknik dipercayakan oleh beberapa kelompok petani garam dan tambak udang di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur untuk menyediakan material geomembrane 0,3 dan 0,5mm sebagai material lapisan kedap pada tambak udang maupun garam.

Berikut beberapa dokumentasi foto maupun video yang kami ambil saat proses muat geomembrane kemarin.

pengiriman-geomembrane-tujuan-flores-NTT

Sebagai informasi, material geomembrane sangat disarankan untuk dipasang pada tambak udang maupun tambak garam sehingga mampu membantu meningkatkan hasil panen.

Untuk mengetahui apa saja manfaat atau fungsi penggunaan material geomembrane pada berbagai jenis tambak baik udang, ikan maupun garam berikut simak ulasan selengkapnya.

Fungsi Geomembrane untuk Tambak

Material geomembrane kini menjadi jenis material yang sudah banyak diaplikasikan atau digunakan untuk lapisan pada berbagai jenis tambak misalnya tambak garam, udang maupun ikan. Apa saja fungsi geomembrane dan keunggulan material tersebut jika dipasang pada tambak, berikut ulasan selengkapnya.

Keuntungan Penggunaan Geomembrane untuk Tambak Garam

Berikut berbagai keuntungan dari penggunaan geomembrane yang dipasang sebagai alas tambak garam modern, selengkapnya.

aplikasi geomembrane untuk tambak garam

  1. Penggunaan geomembrane untuk alas tambak garam jauh lebih bagus hasilnya karena terhindar dari pencemaran.
  2. Material geomembrane sangat kuat dan fleksibelitas tinggi sekaligus tidak mudah bocor dan anti robek.
  3. Tahan terhadap panas matahari dan mampu menyerap panas sinar matahari untuk mempercepat kristalisasi garam.
  4. Kualitas garam semakin baik, bersih sehingga meningkatkan hasil dan produksi.
  5. Biaya perawatan mudah dan dapat digunakan hingga jangka waktu yang lama.

Keuntungan Penggunaan Geomembrane untuk Tambak Udang dan Ikan

Apa saja keuntungan dari penggunaan geomembrane sebagai material lapisan kedap air pada tambak udang yang juga sudah direkomendasikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dan sudah di aplikasikan pada tambak udang di Kebumen, berikut informasi selengkapnya.

fungsi geomembrane untuk tambak udang dan ikan

  1. Membantu meningkatkan hasil panen udang dan ikan, karena penggunaan geomembrane pada tambak akan membantu menjaga air tetap jernih.
  2. Mengurangi risiko penyakit pada habitat kolam yaitu udang maupun ikan, karena pemasangan geomembrane pada kolam membantu mengurangi risiko munculnya penyakit dan bakteri pada tambak.
  3. Penggunaan geomembrane pada kolam tambak ikan maupun udang dapat mengurangi risiko kekurangan air, aikibat kebocoran atau rembesan.
  4. Membantu mempertahankan kualitas air karena penggunaan geomembrane dapat mengurangi kekeruhan air jika dibandingkan dengan kolam biasa (tanpa lapisan kedap berupa geomembrane).
  5. Membantu mengurangi biaya perawatan kolam seperti meminimalisir penggunaan pompa air untuk penggantian air berkala. Sehingga pemasangan geomembrane pada kolam tambak ikan dan udang bisa lebih ekonomis.

Demikian beberapa informasi terkait dengan foto maupun video dokumentasi pengiriman geomembrane, fungsi maupun keunggulan geomembrane untuk tambak.

Jika Anda merupakan petani garam maupun tambak udang dan ikan, kami siap membantu Anda untuk menyediakan geomembrane terbaik, layanan jasa pengiriman dan jasa instalasi geomembrane untuk berbagai jenis tambak Anda di seluruh Indonesia, segera hubungi kami melalui halaman kontak kami. terima kasih.

jual geomembrane ultimate

Artikel Terkait

Hubungi kami
Halo saya Dhany,
Ada yang bisa kami bantu?